Thursday, July 17, 2014

Implementasi Algoritma Insertion Sort dengan C#



 Insertion Sort

Untuk mengimplementasikan algoritma insertion sort pada postingan ane yg ini menggunakan bahasa pemrograman C#, gunakanlah syntax berikut ini :
 


Pada baris 14 sampai 51 hanya syntax untuk menginput banyak element pada variabel Elements dan nilai yang disimpan pada elemen-elemen yang ada pada array Angka. Sedangkan pada baris 54 sampai 70 adalah syntax  untuk metode insertion sort.

 Pada baris 54 terdapat for looping dengan kondisi varibel i dengan nilai awal 1 dan selama i bernilai dibawah Elements maka nilai i akan bertambah. Lalu pada baris 56 terdapat while looping dengan kondisi selama nilai i lebih besar dari 0 maka while looping akan terus berjalan, dan didalam while looping terdapat if dengan kondisi nilai pada index Angka[i-1] lebih besar dari nilai pada index Angka[i] maka posisi nilai pada kedua index terebut akan ditukar dan nilai i akan dikurangi 1 selain itu while looping akan di break (dihentikan).
Dan berikut adalah demo dari implementasi insertion sort dengan C# :


Sekian postingan dari ane semoga bermanfaat, jika ada yang salah mohon dikoreksi dan tolong dimaklumi karena ane masih newbie :Peace:.

No comments:

Post a Comment